Mengenai Saya

Foto saya
menceritakan persahabatan yg penuh dengan rintangan

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

tsunami jepang

Pagi Menyedihkan di Jepang Setelah Tsunami

Tokyo, CyberNews. Ratusan penduduk tewas setelah terjangan gempa dan tsunami menghantam wilayah Timur Jepang. Korban yang selamat di Sendai, prefektur Miyagi, Fukushima, Ibaraki, Iwate dan Chiba, melihat pemandangan yang meluluh lantakkan kota tersebut.
Seperti dilansir dari CNN, Sabtu (12/3), penduduk yang selamat mulai pindah ke daerah selatan yang lebih aman. Toko-toko dipenuhi orang-orang yang hendak membeli kebutuhan pokok untuk bertahan hidup. Sementara tim penyelamat masih terus berjibaku mencari korban-korban yang masih terjebak di reruntuhan bangunan.
Salah satu seorang warga Jepang mengatakan, dalam radius 200 di Sendai, pemandangan begitu terlihat menyedihkan. Meski dalam situasi darurat, warga mencari pasokan makanan, minuman, air bersih dan bahan bakar tanpa saling berebut.
Upaya evakuasi dan penyelamatan korban dilakukan melalui helikopter, sedangkan semakin dekat ke titik pusat gempa, menara pemancar dan tiang telepon berjatuhan memunculkan area blank spot.
Kota Tokyo yang berjarak 370 km dari pusat titik gempa juga mengalami dampak gempa dahsyat tersebut. Terhentinya pasokan listrik membuat salah satu sistem transportasi seperti kereta api listrik tidak berfungsi sama sekali.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar